Sangatta, G-Smart.id – Saat membuka Sosialisasi Penyelenggaraan Asesmen Jenjang SMP oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) di Hotel Victoria,Sabtu, (13/11/2021) pagi, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan pendidikan adalah hal fundamental sebuah bangsa untuk bisa berkembang dan bergerak maju.

Oleh karena itu dirinya mengungkapkan kalau Pemerintah terus mendorong sektor pendidikan supaya dapat mengembangkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif guna membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Apapun kebijakannya, keywordnya adalah meningkatkan sumber daya manusia,” ujarnya.

Ditambahkannya, sebagai daya dukung Pemkab Kutim terus berupaya secara maksimal melaui program unggulan yaitu Merdeka Sinyal dalam hal peningkatan sumber daya manusia di dunia pendidikan.

“Bapak dan ibu guru yang hadir adalah bagian penentu masa depan anak-anak, jangan sampai mereka tertinggal dan tidak mengetahui bagaimana cara memanfaatkan teknologi,” kata orang nomor satu Kutim ini.

Terakhir Ardiansyah berharap dengan adanya upaya yang terus dilakukan dalam meningkatan mutu dan kualitas baik sarana maupun prasarana, kedepan sudah tidak ada lagi persoalan yang mendasar terkait dunia Pendidikan di Kutim.

Sementara itu Ketua panitia Ashari mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 74 peserta yang terdiri dari Kepala sekolah dan Proktor (pengawas utama) dari zona 2 dan 4 yang ada di Kutim.

“Yang mengikuti dari Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Kaubun, Karangan, Batu Ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat serta Busang,” bebernya.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi pemenang lomba kompetisi sains nasional (KSN) SMP tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang dilombakan secara daring (Virtual). (G-S08)