Sangatta – G-Smart.id – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menutup Turnamen Badminton Kerta Jaya Cup 2022 Kategori Veteran, senin (14/3/2022) malam di Gedung Bulu Tangkis Kerta Jaya jalan Margo Santoso.

Sebelum partai final berlangsung, digelar pertandingan eksibisi antara Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman berpasangan dengan Direktur Utama Bank Kaltimtara Ari Herlambang melawan Ketua DPRD Kutim Joni yang berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Arfan.

Pertandingan Eksibisi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman/Dirut Kaltimtara Ari Herlambang VS Ketua DPRD Kutim Joni/Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan.

Di partai Final Kategori Veteran pasangan Darum dan Mansyur dari PB Mulia Baru secara gemilang mengalahkan pasangan H Harry dan Yusfeni dari PB Bank Kaltimtara dengan skor meyakinkan 2 – 0 ( 21 -15, 21 – 9).

Kemenangan pemain veteran dari PB Mulia Baru ini terasa sangat istimewa bagi mereka karena gelar juaranya disaksikan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Ketua PBS Kutim yang juga Dirut PDAM Suparjan, Dirut Bank Kaltimtara Ari Herlambang dan Dirut PT Kalianusa Heri Gunawan.

Saat memberikan sambutan diacara penutupan Turnamen ini, Ardiansyah menyampaikan dengan adanya pandemi Covid-19 ini menjadi suatu tantangan untuk mensukseskan per Bulutangkisan di Kutim dan dirinya merasa yakin karena di Kutim banyak terdapat Persatuan Bulu Tangkis (PB) yang berkembang dan menumbuh kembangkan pemain muda atau pemula.

“Klub Bulu Tangkis ini tersebar dibeberapa tempat atau gedung bulu tangkis, dan saya berharap klub-klub ini dapat terus mengembangakannya,” ujar Ardiansyah.

Dirinya berharap PBSI Kutim mampu melihat perkembangan pemain-pemain tersebut, selanjutnya Ardiansyah mengatakan beberapa tahun yang lalu sering menyaksikan anak-anak bertanding bulu tangkis diberbagai turnamen.

“Mereka mainnya sangat bagus, secara teknis mereka (anak-anak) memiliki kemampuan, PBSI Kutim harus mampu melihat itu,” kata ia.

Walaupun ini Turnamen Veteran, sambung Ardiansyah, dirinya perharap PB yang lain mampu menyelenggarakan kegiatan seperti ini, selain sabagai uji coba untuk atlet-atlet pemula, juga untuk mengasah teknik dan kemampuan.

Sebelumnya Panitia Turnamen Badminton Kerta Jaya Cup 2022 Kategori Veteran, H Harry menyampaikan turnamen ini berlangsung selama lima hari, dimulai dari tanggal 10-14 Maret 2022 dan diikuti sebanyak 34 pasangan ganda atau 64 orang, baik yang mewakili PB maupun yang ikut secara pribadi.

“Para pemain veteran ini yang tertua usianya 67 tahun dan paling muda berusia 42 tahun. Mudah-mudahan turnamen ini menjadi tolak ukur bahwa usia tidak menghalangi untuk berprestasi,” ujar H Harry.

Ditempat itu, usai menjuarai turnamen kategori veteran, Mansyur mengatakan dirinya merasa sangat senang dan bersyukur karena bisa menjadi juara I, dan ini akan menjadi motivasi untuk berlatih lebih giat lagi.

Mansyur (PB Mulia Baru)

“Dengan adanya turnamen seperti ini dapat menjadi motivasi saya dan partner (Darum) untuk dapat meningkatkan latihan, mudahan kedepannya kami bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi juara lagi di turnamen berikutnya,” pungkas Mansyur.

Berikut Hasil Turnamen Badminton Kerta Jaya Cup 2022 :

Juara I Mansyur/Darum (PB Mulia Baru)

Juara II H Harry/Yusfeni (PB Bank Kaltimtara)

Juara III Dedi/Ibas (PB 99 Jari Jempol)

Juara IV Anto/Latif (Sangatta Utara). (G-S02)

Spread the love