Sangatta – G-Smart.id – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ika Pakarti Kabupaten Kutai Timur (Kutim) periode 2022-2026 dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim, Jumat (1/4/2022) sore.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua DPP Ika Pakarti Kaltim Rusmadi Wongso kepada Ketua DPD Ika Pakarti Kutim Poniso Suryo Renggono dan jajarannya yang disaksikan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Anggota DPRD Kaltim Agiel Suwarno, Anggota DPRD Kutim Sayid Anjas, Forkopimda, OPD-OPD, perwakilan paguyuban dan undangan lainnya.

Usai dilantik menjadi Ketua DPD Ika Pakarti Kutim, Poniso Suryo Renggono menyampaikan ingin membawa atau membangun rumah besar Ika Pakarti di Kutim untuk semua sejahtera dan akan selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kutai Timur serta mendukung program-programnya.

Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan DPD Ika Pakarti Kutim

“Untuk Ika Pakarti Kutim kami akan mencoba meningkatkan ekonomi kreatif dan meningkatan SDM, sehingga diharapkan dapat meningkatan kewirausahaan anggota Ika Pakarti yang ada diseluruh Kecamatan,” ujar Poniso.

Dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat atas dilantiknya DPD Ika Pakarti Kutim dan dirinya berharap misi menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua, Ika Pakarti ikut ambil bagian didalamnya.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat memberikan sambutan di Pelantikan DPD Ika Pakarti Kutim.

“Kita tidak ingin memilah-milah di Kutai Timur, baik dari sisi suku, agama dan budaya, semuanya menyatu dalam rangka membangun Kutai Timur,” ujar orang nomor satu Kutim ini.

Dirinya juga mengingatkan setelah peristiwa banjir yang melanda Sangatta beberapa waktu yang lalu dapat lebih merekatkan kehidupan bersama di Kutim.

“Dengan paguyuban-paguyuban yang ada, kita terus merekatkan kehidupan kemasyarakatan. Mudah-mudahan Ika Pakarti dengan paguyuban yang lain akan terus bersemangat membangun Kutai Timur,” harapnya.

Sedangkan Ketua DPP Ika Pakarti Rusmadi Wongso berpesan kepada pengurus DPD Ika Pakarti Kutim untuk menjalankan empat hal, yaitu kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan ekonomi kerakyatan, memelihara budaya dan selalu membangun suasana rukun dan harmonis.

Ketua DPP Ika Pakarti Rusmadi Wongso.

“Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, dimanapun kita berada, dalam profesi apapun berikan pengabdian yang terbaik bagi negeri ini. Kami Ika Pakarti siap mensukseskan pambangunan di Kutai Timur,” pungkas Rusmadi. (G-S02).

Spread the love