SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) saat ini merasa banyak mendapatkan keuntungan dari naiknya pajak, khususnya dari sektor pertambangan batubara.

“Pajak batubara saat ini meningkat sekali sehingga memberikan daya dukung kepada pemerintah untuk membantu percepatan pembangunan,” ujar Bupati Ardiansyah saat memberikan sambutan pada Family Gathering Crew Charlie PT Kaltim Prima Coal (KPC) Minggu (19/03/2023).

Dalam kegiatan yang digelar diruang Akasia Gedun Serba Guna (GSG) kawasan Bukit Pelangi Sangatta Utara itu, Ardiansyah tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan yang menyempatkan waktunya untuk berkumpul dan melaksanakan kegiatan yang positif dengan melibatkan keluarga.

“Tujuanya tidak lain, untuk meningkatkan keutuhan serta keharmonisan keluarga,” imbuhnya.

Selain itu, dengan semangat kerja yang tinggi, sambung pria berkaca mata ini, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh masyarakat untuk mendukung dan berkontribusi dalam pembangun daerah,

“Saya harap perusahaan tambang yang saat ini masih beroperasi di Kutim, bisa bekerja dengan baik serta memberikan kontribusi baik kepada karyawan maupun daerah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Oscar 1 PT KPC, Subianto mengatakan, Family Gathering merupakan agenda rutin perusahaan yang diberikan kepada karyawan sebagai ajang merekatkan tali silaturahmi para pekerja.

“Karena selama ini kita bekerja secara penuh, dengan adanya kegiatan ini (Family Gathering) bisa saling mengenal satu sama lain,” ujarnya. (G-S08)