SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman membuka Turnamen Bola Basket Dandim Cup 2022 yang diselengarakan di Gedung Olah Raga (GOR) BPSB KPC Swarga Bara, Jumat (29/7/22).

Turut hadir, Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut Shodikin, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Kadispora Kutim Basrie, Sekretaris Perbasi Kutim Hamka, perwakilan Kejari Kutim, perwakilan Pengadilan Negeri Sangatta Alexander Banjar Nahor, undangan lainnya dan seluruh tim peserta turnamen.

Turnamen ini akan dilangsungkan selama sembilan hari mulai tanggal 29 Juli – 6 Agustus 2022, yang terdiri dari 22 Tim kategori pelajar putri- putri dan 9 Tim kategori umum.

Disampaikan oleh Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto dengan Turnamen Bola Basket Dandim Cup 2022 ini diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar pemain dan klub basket yang ada di Kutim, selain itu untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam melaksanakan pembinaan olahraga, khususnya bola basket.

Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto.

“Alhamdulillah, pasca pandemi covid kita bisa melaksanakan lagi turnamen bola basket, dan diharapkan ini bisa merangsang cabang olahraga lain untuk melakukan hal serupa,” ujarnya.

“Jadikan ajang ini sebagai pengalaman bertanding untuk menjadi motivasi kepada seluruh peserta agar semakin giat berlatih. Mari bertanding secara sportif dan junjung tinggi sportivitas,” pesan Dandim 0909/KTM Heru Aprianto.

Sementara itu Bupati Ardiansyah dalam sambutannya menyampaikan tahun 2022 ini pemerintah mendorong berbagai aktivitas, mulai dari kekegiatan peningkatan ekonomi kreatif dan UMKM, Festival Budaya, Festival Musik, pariwisata hingga kegiatan olahraga.

“Artinya, tahun ini (2022) kita akan terus mengembalikan dan menggiatkan ekonomi kerakyatan, olahraga, pariwisata dan sebagainya,” tutur Ardiansyah.

Dirinya berharap semuanya dapat mendukung kegiatan-kegiatan tersebut, meskipun disatu sisi masih tahap transisi masa pandemi untuk normalisasi, tapi disisi lain tetap menggelorakan kegiatan-kegiatan di berbagai bidang.

Selanjutnya, Ardiansyah berharap momen Dandim Cup ini akan diteruskan oleh Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kutim dalam event-event lainnya.

Terakhir, orang nomor satu Kutim ini berharap, KONI bisa melihat bibit-bibit potensial untuk disaring mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Berau bulan November 2022 mendatang.

“Silakan tunjukan semua kebolehan di Turnamen Bola Basket Dandim Cup 2022 ini,” pungkasnya.