SANGATTA-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur menggelar apel kendaraan dinas roda dua dan empat, di halaman kantor BPBD, Kamis (28/07/2022).

Apel ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapsiagaan dan menunjang operasional pelaksanaan tugas sehari-hari BPBD, agar lebih cepat dan lebih efisien. Dalam apel ini juga ditekankan bagi pemegang kendaraan wajib menjaga, merawat  dan mengkondisikan agar bersih dan siap digunakan setiap saat.

“Tujuan dari apel pada hari ini adalah mengupdate kondisi kendaraan oprasional BPBD saat ini. Sebagaimana kita ketahui bahwa kendaraan tersebut merupakan aset daerah yang dipinjam pakaikan kepada aparat dalam rangka oprasional kebencanaan termasuk juga Karhutlah (Kebakaran Hutan dan Lahan). Saya meminta kendaran tersebut dijaga baik-baik dan jangan di ubah-ubah atau modifikasi,” tegas Kepala BPBD Kutim, M Idris Syam dihadapan peserta apel.

Apel kendaraan ini dilaksanakan secara rutin tiap tahun, bertujuan untuk mengecek kondisi kendaraan baik fisik maupun surat-suratannya, sehingga kendaraan dinas harus siap pakai serta aman untuk dikendarai.

Ia memerintahkan untuk menjadwalkan kembali, bagi pemegang kendaraan yang tidak hadir pada gelaran apel kendaraan hari ini dan mengatur kembali distribusi kendaraan agar tepat sasaran.

“Yang tidak hadir hari ini, maka akan diberikan surat pemanggilan. Dan jika panggilan tidak dipenuhi konsekuensinya kami akan tarik kendaraan tersebut. Saya sangat mengapreaiasi kepada rekan-rekan yang hadir untuk mengikuti apel pada hari ini,” ucap Idris.

Usai gelaran apel kendaraan tersebut, seluruh pemegang kendaraan lakukan dokumentasi. Dengan masing-masing berfoto di samping kendaraan yang di pinjam pakaikan sebagai kelengkapan data pemegang kendaraan oprasional BPBD.

Dikesempatannya Idris Syam tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pemegang kendaraan motor yang sudah merawat dan memanfaatkannya dengan baik.(*)