Sangkulirang – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengatakan Di tahun ini (2024) ada program dirinya yang akan merenovasi atau perbaikan kurang lebih 60 lapangan Volly dan lapangan Sepak Bola.

“Selain itu di tahun 2025, sudah dibuat programnya, insyaallah tiap kecamatan akan dibuatkan Stadion Mini. Alhamdulillah tiap stadion anggarannya kurang lebih 7 Miliar,” ucapnya disambut tepuk tangan riuh para penonton yang hadir saat dirinya membuka Turnamen Bola Volly Camat Sangkulirang Cup II 2024, sabtu (25/5/2024) di Halaman Kantor Camat Sangkulirang.

Selanjutnya, sambung Wabup Kasmidi, tinggal para Camat yang menentukan dimana tempat Stadion Mini tersebut. Di situ akan ada Lapangan Sepak Bola dan Lapangan Volly yang representatif. Dan akan menjadi kebanggaan semua.

“Jadi kita tinggal duduk bersama dan tentukan dimana letaknya, anggaran sudah kita persiapkan dalam bentuk program usulan,” beber Wabup Kasmidi.

Kenapa hal ini dilakukan, Wabup Kasmidi menyebut karena program ini berkelanjutan, seperti tahun ini ASKAB PSSI Kutim melakukan turnamen sepakbola per zona yang pemenangnya akan digelar di Kabupaten, begitupun Bola Volly.

“Tujuannya agar skill dan potensi para pemain kita bisa keliatan,” kata ia. .

Selain itu dirinya juga mengapresiasi program salah satu anggota DPRD Kutim M Ali yang akan membangun lapangan Mini Soccer melalui anggaran aspirasinya di APBD-P 2024 ini.

“Tentunya ini (lapangan Mini Soccer) akan menambah fasilitas olahraga kita,” ujarnya (adv/g-s02)

Loading