Sangatta – G-Smart.id – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang melepas 25 Atlet Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kabupaten Kutim, yang akan berlaga di ajang Kompetisi antar pelajar se Kalimantan Timur (Kaltim). Puluhan pelajar yang mewakili Kutim ini, akan bertanding selama tiga hari dari 18 hingga 20 Februari 2022, di Samarinda

Ditempat itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang meminta agar semua atlet yang mewakili Kutim bisa bertanding secara sungguh-sungguh serta tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas. Mengingat cabang olahraga yang berasal dari Jepang itu merupakan olahraga yang langsung bersinggungan dengan lawan (contact body).

“Jadikan ini sebagai motivasi, jangan takut saat bertanding, orang Kutim itu bisa dan berani,” tutur Kasmidi.

Mengingat saat kasus Covid-19 kembali merebak, Kasmidi lantas meminta agar semua altet dan official mengurangi kegiatan diluar agenda pertandingan.

“Covid-19 ini mudah sekali untuk menyebar, jangan sampai nanti atlet kita tidak bisa bertanding,” imbuhnya.

Untuk motivasi para atlet, Kasmidi yang juga ketua Atletik Kaltim tersebut, menjanjikan akan memberikan bonus berupa uang pembinaan bagi atlet yang mampu meraih prestasi dalam ajang tersebut. Masing-masing juara pertama sebesar Rp 1 juta, kedua Rp 750 ribu dan juara ketiga akan mendapatkan Rp 500 ribu.

Sebelumnya, Ketua INKAI Kutim Ahmad Tarmiji mengatakan, kejuaraan tersebut dari Kutim sebanyak 25 atlet mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMA).

“Kami targetkan emas dari semua cabang yang kami ikuti, kami mohon doa restu untuk semua warga Kutim, agar kami bisa meraih hasil yang diharapkan,”ucapnya. (G-S04)

Spread the love