G-Smart.id – Sangatta – Rapat pleno IV Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dilaksanakan di ruang kerja Wakil Bupati Kasmidi Bulang, senin (17/1/2022). Rapat dilaksanakan untuk mempersiapkan pelaksanan Musyawarah Daerah (Musda) mengingat masa kepengurusan PMI Kutim periode 2017-2022 akan berakhir di bulan maret 2022 mendatang.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Sekretaris PMI Kutim Padliyansyah, Ketua Markas Wihelmus Wio Doi, Kepala Unit Donor Darah dr Ninik Amriati, Angota pengurus Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan Suyuti, anggota pengurus Relawan Istiadi dan pengurus PMI Kutim lainnya.

Usai rapat pleno, Plt Ketua PMI Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan bahwa dari hasil rapat tersebut ada beberapa hal yang telah diputuskan, diantaranya yaitu pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) akan digelar dibulan Februari 2022 mendatang.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan arahan PMI Provinsi kaltim agar segera melakukan Musda mengingat akan berakhirnya masa  kepengurusan sebelumnya, oleh karena itu dari sekarang harus dipersiapkan kegiatan organisasi ini agar bisa berjalan dengan baik.

“Sesuai aturan organisasi, kita harus segera melakukan restrukturisasi sesuai dengan ADRT,” ujar Kasmidi.

Ditambahkannya, hasil rapat telah menunjuk Suyuti sebagai  Ketua Panitia Pelaksa Musda dan diharapkan untuk segera mematangkan  persiapan pelaksanaan Musda. selain itu dirinya mengatakan nantinya PMI Kutim juga akan melaksanakan kegiatan lainnya.

“Insyaallah kegiatan-kegiatan ini nanti akan disampaikan, mohon suport dan dukungannya agar musyawarah PMI berjalan sukses dan mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Selain membahas persiapan Musda, rapat ini juga menyampaikan beberapa kendala dan permasalahan yang dihadapi PMI Kutim di tahun sebelumnya, mulai dari terkait minimnya alokasi anggaran, juga terkait peralatan yang sangat dibutuhkan pada Unit Donor Darah. (G-S02).

Baca Juga : Koica for Kids PMI Kutim, Kasmidi : Edukasi Untuk Anak-anak Terkait Kebencanaan

Spread the love