G-Smart.id – Sangatta – Kelompok nelayan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menerima bantuan berupa box penyimpanan ikan. Bantuan diberikan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutim sebanyak 100 Box yang secara simbolis diserahkan kepada empat kelompak nelayan.

Empat Kelompok Nelayan (KN) yang menerima secara simbolis bantuan tersebut adalah KN Cemara, KN Kampung Baru, KN Cahaya Fajar dan KN Pohon Aren. Penyerahan bantuan box penyimpanan ikan diserahkan oleh Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung dan disaksikan oleh Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang dan jajaran pengurus DPD KNPI Kutim. Senin (30/08/2021) di teras Kantor Bupati Kutim.

Kepada awak media Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman mengatakan bantuan ini tidak seberapa tapi maksud dari KNPI dengan adanya bantuan ini agar para nelayan tetap kreatif untuk memproduksi hasil-hasil nelayan sehingga diberikanlah salah satu daya dukungnya.

“Diharapkan dengan diberikan daya dukung ini para nelayan agar jangan sampai berhenti gara-gara pandemi Covid,” ujarnya.

Dirinya berharap mereka (nelayan) tetap berkreasi dan ini bisa mendorong agar tambah lagi produksi hasil nelayannya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung membenarkan apa yang disampaikan Bupati Kutim kalau bantuan ini tidak seberapa, tapi dirinya mengatakan bahwa DPD KNPI ingin hadir ditengah masyarakat karena mereka memiliki semangat yang akomodatif.

“Termasuk dalam program-program dan sentuhan terhadap mereka yang perlu kita gandeng bersama, karena itu perlu dibangun dan berkolaborasi bersama dengan semua pihak,” beber Felly. (G-S02)