G-Smart.id – Sangatta – Diminggu terakhir bulan ramadhan warga sangatta dikejutkan dengan ulah si jago merah di Gang Rahman RT 9 Kelurahan Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan, Jumat, (7/5/2021) dini hari.

Sebuah rumah dan  2 unit sepeda motor ludes terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Api berhasil dijinakan setelah 2 unit Damkar turun ke lokasi kejadian. Sedangkan, 6 unit mobil Damkar telah disiapkan untuk mengantisipasi menjalarnya api ke rumah

Menurut saksi mata Hadi (27), warga setempat yang juga saudara pemilik rumah mengatajan awal mula api muncul dari belakang rumah, sekitar dapur. Dirinya menduga munculnya api liar itu dipicu korsleting listrik pada rumah berbahan dasar kayu itu.

“Bahkan, saat kebakaran sedang berlangsung, tabung LPG sempat meledak. Dan, istri korban yang sedang hamil mengandung masih ada di dalam rumah,” ucap Hadi dilansir dari halokaltim.com di sekitar lokasi kejadian, tadi malam.

Menurut Supriyanto Lurah Singa Geweh menyebutkan, pemiliknya Darmansyah mantan camat di Kutai Timur. Tapi, yang tinggal dirumah tersebut adalah anaknya

“Iya, rumah mantan camat di Muara Bengkal, Batu Ampar, Long Mesangat dan terakhir menjadi Sekretaris Dispora,” ujar Supriyanto (G-S02)