G-Smart.id – Sangatta – Bertempat di depan Kanal 3 Bukit Pelangi warga Perumahan Griya Bukit Pelangi (GBP) mengadakan bazaar murah pakaian layak pakai untuk membantu korban bencana gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar) serta banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) selama tiga hari dari tanggal 20 – 23 januari 2021.

Ukuran dan jenis pakaian pun beraneka ragam dari pakaian dewasa hingga pakaian anak-anak. Bukan hanya pakaian biasa pakaian yang branded pun tersedia di bazaar ini.

Salah satu relawan bazzar yang juga warga Perumahan GBP Aisyah yang di temui di tempat bazzar. Rabu (20/01) menuturkan hasil dari bazzar ini untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Sulbar dan banjir di Kalsel.

“Semua hasil dari bazzar ini akan kami donasikan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulbar dan Kalsel, ditambah dengan sumbangan dari warga GBP yang sudah lebih dulu kami galang” ungkap Aisyah.

Sementara itu Ilham selaku ketua RT 65 menyampaikan warga Perumahan GBP dan ibu-ibu Majlis Ta’lim Jannatul Huda berinisiatif dan merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana untuk memberikan donasi dari pakaian layak pakai hingga uang.

Namun beredar berita bahwa korban bencana tersebut sekarang tidak terlalu membutuhkan pakaian karena sudah banyak di lokasi musibah maka pakaian yang terkumpul oleh warga GBP tersebut di lelang murah untuk di jual.

“Pakaian yang sudah terkumpul kami lelang murah dan uangnya akan kami salurkan kepada korban bencana” ujar Ilham

Ditambahkannya bahwa bazaar ini atas inisiatif warga RT 65 agar bantuan yang di salurkan sesuai dengan kebutuhan dan bermanfaat untuk para korban musibah gempa di Sulbar dan banjir di Kalsel.

“Sebelumnya kami juga sudah menggalang dana khusus dari warga Perumahan GBP dan bazzar ini merupakan aksi sosial kami lainnya.” jelas Ilham (G-S02)

Spread the love