G-Smart.id – Sangatta – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar berbagai kegiatan lomba untuk memeriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 dengan lima jenis lomba  yang akan di mulai pada 22 – 24 Maret 2021 dan di laksanakan secara virtual.

Tahap awal lomba telah di lakukan Teknical Meeting untuk menyampaikan terkait jenis lomba, tema, syarat peserta, ketentuan lomba, kriteria penilaian, hadiah dan hal lainnya pada kamis, (18/03/2021) melalui daring oleh TP PKK Provinsi Kaltim kepada seluruh TP PKK di Kabupaten/Kota Kaltim.

Dalam Teknical Meeting lomba ini TP PKK Kutim dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Hj. Siti Robiah didampingi Wakil Ketua I Hj. Tirah Satriani , Wakil Ketua II Hj. Aisyah HD, Sekretaris I dr. Yuwana SK, Sekretaris II Herliana serta Ketua Pokja-pokja dan anggota TP PKK Kutim di Ruang Live Room Diskominfo Perstik Kutim.

Adapun jenis lomba dari Kesekretariatan adalah Penyuluhan Tertib Administrasi Kelompok Dasa Wisma sedangkan Pokja I lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Kasih Sayang dalam Keluarga.

Untuk Pokja II terdiri dari tiga lomba yaitu lomba Penyuluhan Bina Keluarga Balita, lomba Produk UP2K PKK dan Lomba Administrasi UP2K PKK. Untuk Pokja III lomba Peragaan Busana Bahan Takwo Modifikasi Batik Khas Daerah, dan Pokja IV lomba Penyuluhan Bidang Pokja IV Tim Penggerak PKK.

Technical Meeting lomba HKG PKK ke 49 di lakukan secara virtual.

Terkait lomba ini Ketua TP PKK Kutim Hj. Siti Robiah merasa optimis dan menyampaikan Kutim Insyaallah siap karena sebagian besar ini lomba yang  tertunda dan garis besarnya sama cuma ada materi yang ditambah.

“Walaupun waktunya sangat mendadak tapi Insyaallah Kutim siap dan perlu ekstra keras untuk melakukan persiapan” ujarnya.

Mengenai target istri dari Bupati Kutim ini mengatakan TP PKK Kutim menargetkan untuk menang disemua jenis lomba, apalagi dalam Teknical Meeting tadi Kutim mendapatkan dua lomba untuk tampil pertama yaitu pokja I dan Pokja II.

“Mudah-mudahan ini tanda-tanda kemenangan.” harap Siti Robiah.

Selain itu beliau menyampaikan kepada kader-kader PKK untuk tetap solid, kreatif dan tetap semangat dalam membina masyarakat karena tujuan PKK tidak hanya untuk PKK saja tetapi masyarakat bisa terbina dengan baik dan terbedayakan. (G-S02).