Bengalon, G-Smart.id – Keberhasilan penanganan Covid-19 dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya program vaksinasi, Untuk itu diperlukan peran serta aktif seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan progam percepatan vaksinasi  untuk membantu tercapainya Herd-immunity.

Vaksinasi yang digelar di halaman Kantor Camat, Kamis, ( 18/11/2021) digelar melalui Program Vaksinasi Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) untuk masyarakat Bengalon.

Dalam kesempatan ini turut hadir Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua Kadin Kaltim Dona Awang Faroek, Camat Bengalon Suharman, Ketua Kadin Kutim Ahlan dan undangan lainnya.

“Semua komponen, baik organisasi apapun yang bisa membantu menghadirkan vaksin ke daerah kita, mari kita sambut dan sama-sama bekerja, termasuk yang dilakukan KADIN saat ini,” ujar Kasmidi saat meninjau vaksinasi.

Kasmidi mengajak masyarakat di Kutim khususnya di Kecamatan Bengalon untuk tidak takut divaksin, karena ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Jangan sampai termakan berita yang menyesatkan (Hoaks), terkait efek yang ditimbulkan akibat di vaksin,” himbau KB sapaan akrabnya.

Ditambahkannya Kutim secara umum sudah masuk Level 2 kategori Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM), artinya ada kelonggaran aturan terkait kegiatan yang sudah bisa dilakukan oleh masyarakat.

“Kita sudah rindu dengan kegiatan atau acara yang selama hampir dua tahun ini tidak bisa kita adakan, tapi ingat Protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” terangnya

Ditempat yang sama Ketua KADIN Kaltim Dona Awang Faroek berharap dengan adanya vaksinasi jenis Artazaneca sebanyak 1000 dosis ini bisa membantu meningkatkan Herd-immunity kepada masyarakat khususnya Kecamatan Bengalon.

“Menurunan tren penyebaran di Kutim karena didukung vaksinasi yang terus dilakukan oleh pemerintah, Kami (KADIN) berharap bisa ikut berkontribusi, sehingga bisa turun ke level 1,” harapnya.

Kegiatan vaksinasi KADIN ini ditutup dengan pemberian bantuan 1.000 paket sembako kepada para peserta Vaksin. (G-S08)

Spread the love