G-Smart.id-Samarinda- Kunjungan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2020 di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Selasa, (27/04) meninjau beberapa paket pekerjaan khususnya jalan dan bantuan keuangan.

Anggota pansus LKPJ Gubernur Syafruddin mengatakan kaget ternyata Pemerintah Provinsi tidak sungguh-sungguh memperhatikan di sektor pertanian faktanya sedikit sekali program pertanian yang diturunkan oleh Pemprov di kabupaten PPU dan Paser. Padahal kita tahu bahwa penajam pasir adalah salah satu daerah yang menjadi lumbung beras.

“ini menandakan bahwa kita jauh dari harapan  ingin mewujudkan Kaltim berdaulat di sektor pertanian atau di sektor pangan semua masih di atas kertas dan belum ada kenyataan sehingga pemerintah provinsi harus lebih giat lagi untuk membina dan memberi bantuan support kepada pemerintah kabupaten Kota khususnya di PPU dan Paser,” ujarnya saat ditemui di kantor DPW PKB.

Lanjut Politisi PKB Syafruddin mengatakan agar harapan dan cita-cita nya untuk menciptakan Kaltim berdaulat khususnya berdaulat di sektor pangan itu bisa terwujud Pemerintah Provinsi harus memberikan bantuan penuh kepada Pemerintah Kabupaten PUU dan Paser.

“Jangan sampai Pemprov lalai dan tidak sungguh-sungguh untuk mewujudkan Kaltim berdaulat dibidang pangan dan saya berharap jangan sampai terjadi lagi seperti kejadian di Kukar banyak petani di kukar itu mengalih fungsikan lahan pertanianya,”ungkapnya.

“Lahan pertanian menjadi lahan pertambangan karena itu Pemerintah Provinsi harus sungguh-sungguh dan serius untuk memberikan perhatian dan sentuhan program nyata untuk peningkatan sektor pertanian,”tutupnya. (ADV/GS05).