G-Smart.id – Samarinda – Anggota DPRD Provinsi Kaltim Sukmawati mendukung kelanjutan pembangunan bandara yang dibangun di Desa Rantau Panjang Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser.

Politisi PAN ini mengatakan pembangunan bandara di Kecamatan Tanah Grogot akan membawa dampak positif bagi masyarakat Paser karena dapat memudahkan mobilitas masyarakat.

Bandara yang dibangun di Desa Rantau Panjang Kecamatan Tanah Grogot itu rencananya akan diambil alih Pemerintah Pusat dan pendanaannya bersumber dari APBN. Saat ini Pemkab Paser sudah menyerahkan berkas administrasi ke Kementerian Perhubungan.

“Pertumbuhan ekonomi dan pengembangan di semua sektor akan terbangun dengan sendirinya, mengingat bandara ini nantinya akan beroperasi sepanjang tahun,”jelas Sukma saat dikonfirmasi, Senin (14/6).

“Harapan saya semoga bisa terwujud (Bandara) sehingga masyarakat yang ada di paser dimudahkan untuk beraktifitas, maupun kalau mau berangkat ke Balikpapan mauapun Samarinda ibu kota Provinsi,” tambahnya.

Dengan adanya bandara ini, perekonomian masyarakat Paser juga diperkirakan meningkat, seiring dengan mudahnya mobilitas masyarakat maupun barang dan jasa.

“Saya menyakini kalau ada bandara disitu insya Allah Grogot akan lebih maju karena ditunjang dengan baik infrastrukturnya maupun masyarakat yang ingin berangkat ke luar daerah melalui tanah grogot,” jelasnya.

“Saat ini Pemkab Paser telah menyiapkan lahan seluas 200 Hektare, demi kelanjutan pembangunan bandara tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk menopang IKN baru di Kabupaten PPU,” tutupnya. (Adv/G-S05).