G-Smart.id – Sangatta – Melaksanakan reses di daerah pemilihannya, Bontang, Kutai Timur dan Berau, Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir mengaku menyerap banyak aspirasi dari masyarakat yang ditemuinya.

Kali ini Reses dilaksanakan di jalan Yos Sudarso II Gang Hasanuddin Desa Sangatta Gembara Sangatta, kamis (08/07/2021) dan dihadiri berbagai kalangan yaitu tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama dan warga setempat.

Dalam kesempatan ini Irwan warga RT.07 menyampaikan masalah meluapnya air di jalan karena paritnya kurang berfungsi dengan baik.

Sedangkan Syahril mengeluhkan masalah pendidikan karena adanya kewajiban murid membeli seragam tiap tahun yang berubah ubah dengan harga 4-5 jutaan yang seolah-olah dijadikan bisnis pihak tertentu.

“Pakaian itu tidak dipakai karena kondisi covid-19 dan belajar mengajar sekolah SMK cuma lewat daring,” keluhnya,

Menanggapi keluhan parit ini Sutomo mengatakan akan melakukan kordinasi dengan OPD terkait sedangkan masalah diwajibkannya pembelian seragam sekolah untuk anak-anak yang saat ini pembelajarannya hanya lewat daring dirinya menyayangkan kalau ini benar terjadi.

“Saya akan berkoordinasi dengan komisi IV yang menangani masalah pendidikan,” jelasnya.

Dalam pelaksaan Reses Masa sidang II tahun 2021 ini dilaksanakan hanya di hadiri oleh 25 konstituen dari yang sebelumnya 100 orang, hal ini dilakukan karena wabah covid-19 yang masih perlu diwaspadai. Pelaksanaan pun harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang sudah ditentukan. (ADV/G-S01)

Spread the love