G-Smart.id – Muara Ancalong – Kedatangan Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir, Kamis (18/02) di Desa Bumi Senyiur Kecamatan Muara Ancalong dalam reses masa sidang I disambut antusias masyarakat yang hadir di reses kali ini, hal ini dapat dilihat banyaknya usulan dan keluhan yang d sampaikan.

Dalam sesi tanya jawab Abdul Rahman salah satu warga menyampaikan masalah perkebunan mengenai masih banyaknya lahan yang kosong dan banyaknya lahan sawit namun ada permasalahan yaitu Perusahan sawitnya di take over dan gaji karyawan hanya di bayar setengah oleh perusahaan.

Selain itu Abdul Rahman ingin dua lembaga yang mengusulkan tenaga kerja agar dalam mengambil tenaga kerja mengutamakan warga di kampungnya.

Selanjutnya disampaikan bahwa mereka telah mengusulkan untuk rumah ibadah namun sampai sekarang belum ada respon dari Pemerintah sedangkan dana dari ADD tidak bisa dipakai untuk menganggarkan rumah ibadah.

“Mohon arahannya bagaimana alur dalam mengusulkan rumah ibadah” tanya Abdul Rahman.

Sedangkan warga lainnya Abdul Rajab mengharapkan adanya perbaikan akses penghubung Desa Bumi Senyiur ke Kecamatan Muara Ancalong untuk menunjang aktivitas ekonomi dan memudahkan apabila ada warga yang sakit untuk segera di bawa ke Muara Ancalong.

“Selain perbaikan akses jalan kami juga ingin dibuatkan embung untuk mempersiapkan ketahanan pangan, perlu diketahui untuk embung kami sudah mengajukan proposal.” ungkap Rajab.

Sementara itu dari sektor pendidikan Edison meminta kepada Sutomo Jabir selaku anggota dewan di Dapilnya untuk dibuatkan ruang kelas baru dan bantuan untuk pagar sekolah.

“SMA kami letaknya di Kutim tapi masuk juga di Provinsi, kendalanya jika kami ajukan proposal ke Kabupaten malah diarahkan untuk ajukan ke Provinsi, jadi tolong dibantu dianggarkan di Provinsi” harap Edison.

Sutomo Jabir saat meninjau salah satu sekolah di Desa Bumi Senyiur Muara Ancalong

Menaggapi aspirasi dari masyarakat tersebut Sutomo Jabir mengatakan akan terus memperjuangkan aspirasi warga dan akan di sampaikan dalam rapat paripurna dewan.

“Saya mengapresiasi antusias masyarakat dalam menyampaikan permasalahan dan usulan-usulan untuk pembangunan di Desa Bumi Senyiur ini dan akan memperjuangkan apa yang sudah utarakan dengan menyampaikan ke Pemerintah Daerah melalui rapat paripurna dan menyampaikan hasil reses ini untuk ditindaklanjuti.” jelas Sutomo. (ADV/G-S02)

Spread the love