Berau, G-Smart.id – Memasuki masa reses sidang III, seluruh anggota DPRD Kalimantan Timur turun ke dapil pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat, tak terkecuali Sutomo Jabir ST.MT anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Dengan menempuh transportasi air sekitar 3-4 jam dari Tanjung Redeb Sutomo menyambangi Berau, Kamis (28/10/2021) untuk menyerap aspirasi masyarakat Kampung Pegat Batumbuk Kecamatan Derawan Berau.

Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada legislator partai kebangkitan bangsa (PKB) yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Berau ini.  Seperti yang disampaikan Ketua RT.03 Titik Supanti dirinya berharap diberikan bantuan alat tangkap ikan, seragam olahraga dan seragam untuk kelompok pengajian.

“Mohon dibantu alat tangkap ikan mengingat warganya sebagian besar pekerjaanya di sektor laut,” harap Titik.

Selain itu warga juga meminta diberikan bantuan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU), penerangan listik dan air. Warga juga mempertanyakan masalah status lahan tambak yang masih ilegal.

Terkait usulan masyarakat ini Sutomo mengatakan denganberagam persoalan yang dikeluhkan, dirinya akan mengawal sesuai kewenangannya. karena selaku anggota DPRD Kaltim mempunyai tugas dan tanggung jawab yang meliputi legislasi,penganggaran dan pengawasan.

“Sebagai bagian dari anggota DPRD Kaltim, tentunya berupaya semaksimal mungkin mengawal aspirasi dari masyarakat,” ujar Sutomo.

Dalam kesempatan Sutomo  mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan membangkitkan kembali ekonomi dengan memaksimalkan sektor ekonomi kreatif. (G-S01)