G-Smart.id – Samarinda – Anggota DPRD Samarinda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syamsuddin, menggelar agenda Serap Aspirasi (reses) sekaligus silaturahmi di Jalan Elang Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Samarinda, Minggu, (25/7).

Pada agenda reses kali ini, jumlah peserta dibatasi berkisar 25-30 orang. Mengingat situasi pandemi di Kaltim yang masih tinggi, reses digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, hand sanitizer, mencuci tanggan, menjaga jarak serta pengecekan suhu tubuh.

Ditemui seusai reses, Anggota Komisi III Syamsuddin mengatakan bahwa warga setempat banyak mengeluhkan infrastruktur dasar, seperti semenisasi jalan dan pelebaran drainase.

“Kalo disini permasalahan itu terkait jalan dan drainase dan itu sejak dulu dikeluhkan,” ujar Syamsuddin.

Namun berdasarkan hasil pokok pikiran Syamsuddin yang diusulkan kepada Pemerintah Kota Samarinda pada reses sebelumnya, telah membuahkan hasil pasalnya saat ini sudah sekitar 90 persen jalan di kawasan Gang Rajawali telah disemenisasi.

“Sekarang Alhamdulillah sudah 90 persen jalannya sudah dikerjakan semenisasi dan diaspal,” beber Samsuddin.

Ditambahkan Syamsuddin, kini yang menjadi permasalahan yakni terkait persoalan drainase. Akibat minimnya drainase menyebabkan warga berpotensi kebanjiran pada saat musim mujan.

Berdasarkan hasil reses ini nantinya, Syamsuddin akan kembali tuangkan dalam pokok pikiran DPRD. Sehingga diharapkan pada APBD Murni 2022 mendatang realisasi pengerjaan drainase sudah dapat dilakukan.

“Inikan sekarang sisa drainasenya dan ini sudah saya ajukan juga, mudah-mudahan anggaran murni 2022 sudah dapat terealisasi,” tutupnya. (GS-05).

Spread the love