G-Smart.id – Sangatta – Perguruan pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kutim menggelar Prapatan di Gedung SMU 1 Sangatta Utara. Sabtu, (12/6/2021). Prapatan yang diadakan 5 (lima) tahun sekali ini, dihadiri 9 dari 12 Ranting yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Ketua Cabang PSHT Kutim H Suyatno masa bakti 2016-2021, yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan ini mengatakan, Rakercab sekaligus Prapatan cabang rutin dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

“Sebagai organisasi yang besar, PSHT taat aturan yang ada di AD/ART. Rakercab sekaligus Prapatan Cabang ini bentuk ketaatan kita terhadap aturan,” bebernya

Ditambahkannya ini sebagai edukasi untuk adik-adik, generasi penerus perkembangan PSHT kedepan.

Sementara itu menurut Dedi Andriyan ketua panitia acara menyampaikan ada 9 ranting dari 12 Ranting yang menghadiri prapatan cabang.

“Yang datang diacara prapatan cabang 9 Ranting, dari 12 Ranting yang ada. Tapi sudah konfirmasi ke panitia, karena kondisi jalan yang tidak bisa dilewati karena habis hujan,” ucapnya.

Dari data KTA, saat ini PSHT cabang Kutai Timur (Kutim) memiliki anggota sebanyak 5480 orang yang tersebar diwilayah Kutim. (ADV/G-S02)