Sangatta, G-Smart.id – Kepala Dinas Kominfo dan Perstik Ery Mulyadi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Operator Layanan Call Center 112 di ruang Live Room Dinas Kominfo dan Perstik, Selasa (30/11/ 2021).

Bimtek dihadiri operator tiga OPD pelaksana, diantaranya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, BPBD dan RSUD Kudungga.

Saat membuka acara Ery mengatakan Bimtek ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan launching Layanan Kedaruratan Call Center 112 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Melalui Layanan Kedaruratan Call Center 112 masyarakat Kutim bisa dengan mudah melaporkan kejadian yang terkait kecelakaan, kebakaran dan kedaruratan kebencanaan,” ujarnya.

Menurut Ery layanan kedaruratan Call Center 112 akan dilaksanakan secara bertahap dan melibatkan OPD lainnya yang membidangi pelayanan kedaruratan.

“Diharapkan melalui bimtek ini mampu menciptakan garda terdepan pelayanan kedaruratan di Kutai Timur,” tutupnya. (G-S02)

Loading