G-Smart.id – SANGATTA – Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim), Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang hadiri pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (24/06/2021).

Adapun kegiatan yang diusung DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutim itu, melibatkan sejumlah pihak, mulai dari Instansi Pemerintahan, beserta Jajaran Forkopimda, dan Organisasi Kepemudaan (OKP), hingga Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), yang ada di-Kutim, Kamis (24/06/2021) Pagi.

Dalam kesempatan itu , Wabup Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan sambutan yang mewakili Pemkab Kutim, yang dalam hal ini memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus kepanitiaan.

“Ini harus kita apresiasi, saudara-saudara, adek-adek, para pemuda yang hari ini giatnya luar biasa,” ucap Kasmidi Bulang dalam pidatonya di acara tersebut.

Kepada seluruh pihak, Kasmidi mengajak untuk saling bersinergi dalam memerangi narkoba, khususnya dikutim. Menurutnya Ini adalah tugas bersama, bukan hanya aparat ataupun badan terkait, seperti yang dijelaskan Kapolres Kutim pada sambutan sebelumnya.

“Apa yang disampaikan Bapak Kapolres tadi, bahwa narkoba bukan hanya tugasnya pemerintah dan kepolisian atau organisasi yang ada kaitannya dengan narkotika, tapi tugas kita semua, terutama pemuda,” jelasnya.

Disamping itu dia juga mengimbau kepada pemuda dan organisasi untuk mengembangkan potensi yang mereka punya serta menjadi pelopor vaksinasi dimasyarakat.

“KNPI adalah lembaga atau organisasi pengkaderan jati diri Kepemudaan, dan silahkan kembangkan semua potensi saudara-saudara semua, buat kegiatan, bantu back up pemerintah, dan jadi pelopor untuk vaksinasi massal,” ulas Ketua KNPI Periode ke-2 itu. (ADV/*)

Spread the love