Sangatta, G-Smart.id – Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutm) terus bersinergi dengan semua pihak, dalam rangka melaksanakan pembangunan. Tidak terkecuali, temasuk dengan partai-partai politik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ardiansyah Sulaiman, Minggu (24/10/2021) pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN), di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Kabupaten Kutim.

“Karena memang representasi partai politik, juga merupakan representasi dari perwakilan masyarakat yang berada di struktur legislatif maupun di struktur eksekutif,” jelas Ardiansyah usai pelantikan yang dipimpin Ketau DPW PAN Provinsi Kaltim, Sigit Wibowo itu.

Oleh karenanya, Ardiansyah berharapan sinergi semua piahk dalam pembangunan di Kutim sangat diperlukan. Baik Pemerintah, Stakeholder maupun masyarakat Kutim.

“Karena di Republik Indonesia ini, menganut sistem Trias Politika Legislatif eksekutif dan yudikatif. Maka legislatif merupakan salah satu unsur yang sangat penting. Oleh karenanya, pada kesempatan ini, saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan dan sekaligus mengajak mari kita bersama-sama membangun Kutai Timur yang kita cintai ini,” ucap Ardiansyah.

Sebelumnya, puluhan Pengurus DPD dan DPC Partai Amanat Nasional (PAN) se Kutai Timur (Kutim), periode 2020-2025, resmi dilantik Ketua DPW PAN Provinsi Kaltim Sigit Wibowo.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/130/III/2021 tentang Pengesahan Pengurus Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional periode 2020-2025, Aris Sofyan sebagai Ketua Majelis Penasehat Partai Daerah (MPPD). Kemudian, Asmawardi diberi amanah menjadi Ketua DPD PAN Kutim dan Sri Handayani menjabat Sekretaris DPD PAN Kutim.

Usai dilantik, Ketua DPD PAN Kutim Asmawardi menjelaskan, pelantikan pengurus DPD dan DPC Kabupaten Kutai Timur dimaksud sebagai konsilidasi internal. Untuk bersinergi dalam bentuk kerja nyata, demi mencapai sukses pada pemilu 2024 sebagaimana tema Sinergi Aksi Nyata PAN, Raih Kemenangan 2024”

“Sinergitas diperlukan dengan pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur, semua unsur Parpol yang hadir serta seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Timur. Bersama-sama kita berbuat untuk kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten kota kita tercinta ini,” sebut Asmawardi.

Kepada jajaran pengurus yang sudah dilantik, ia meminta agar dapat bekerja dengan baik, kerja nyata untuk membangun Kabupaten Kutim yang sejahtera bersama seluruh lapisan masyarakat, termasuk dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

“Mari kita buktikan, bahwa matahari (lambang PAN) tidak akan pernah ingkar janji untuk selalu hadir dan memberikan sinarnya,” tutup Asmawardi (G-S04)

Spread the love