Sangatta – G-Smart.id – Banjir yang menimpa Kabupaten Kutai timur (Kutim) khususnya di Sangatta membuat aktifitas usaha di sejumlah titik banjir terhenti dan mereka membutuhkan bantuan makanan karena banyak yang masih terjebak di tempat tinggal.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kutim dengan cepat menggalang anggotanya untuk berjibaku membantu korban yang terdampak banjir dengan mendirikan dapur umum dan menyalurkan makanan siap saji.

Disampaikan oleh Hj Siti Nurhasanah ketua IWAPI Kutim, dirinya memahami banjir ini merupakan musibah bagi semuanya, sehingga diharapkan kehadiran IWAPI sebagai perpanjangan tangan dalam membantu saudara-saudara yang terdampak banjir.

“IWAPI Kutim mendirikan dapur umum di depan Toko Meubel Rezky Sangatta Lama, disini kami mengolah makanan untuk diantar kepada warga yang membutuhkan,” ujar Siti Nurhasanah, Sabtu (19/3/2022).

Dalam pendistribusiannya pengurus dan anggota IWAPI Kutim berusaha langsung mengantarkan ke rumah-rumah warga yang masih ada penghuninya karena masih banyak warga yang terdampak banjir yang belum tersentuh.

“Semoga bantuan IWAPI Kutim yang telah disalurkan bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir,” harapnya.

Dirinya menambahkan, bahwasanya musibah ini adalah duka bersama, oleh karena itu hendaknya saling bergotong royong dan saling membantu dan semuanya dapat melewati musibah ini dengan ikhlas karena semua telah menjadi ketetapan yang Maha Kuasa,” ucapnya. (G-S01)

Spread the love