Sangatta – G-Smart.id – Camat Teluk Pandan Amir dalam paparannya dalam Musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan di BPU Kantor Kecamatan Sangatta Utara, selasa (10/3/2022) sore mengusulkan agar di wilayahnya dibangunkan pasar.

“Ini salah satu skala prioritas kami, karena saat ini kami belum memiliki pasar,” ungkapnya saat Musrenbang bersama Kecamatan Teluk Pandan, Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Selain pasar, Amir juga mengusulkan untuk dibangunkan jalan tembus Bontang melalui jalan Sempayang, dirinya beralasan kalau jalan ini dibangun maka hanya dengan waktu 15 menit sudah tembus ke Bontang.

“Saat ini kalau mau ke Bontang makan waktu 1 jam, tapi kalo lewat jalan Sempayang hanya menempuh 15 menit saja karena hanya 4 kilometer,” beber Amir.

Selanjutnya diusulkan juga jalan Kantor Camat menuju SMU Negeri, Balai Pertemuan Umum (BPU) dan penyelesaian bangunan Kantor Kecamatan Teluk Pandan.

“Dari tahun 2016 sampai sekarang masih 70 persen, mudah-mudahan penyelesaian bangunan Kantor Kecamatan bisa dilanjutkan lagi,” harap Amir.

Sebelumnya, Amir mengucapkan terimakasih karena di tahun 2021 usulan yang sudah terealisasi sudah banyak salah satunya normalisasi sungai.

“Sudah dilakukan normalisasi sungai, yang biasanya menyebankan banjir di Teluk Pandan sekarang sudah aman karena sudah ditembuskan ke laut,” ujar Amir melaporkan di hadapan Bupati Ardiansyah sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Pj Seskab Kutim Yuriansyah, Ketua DPRD Kutim Joni dan Anggota DPRD lainnya serta undangan lainnya.

Selain itu Amir menyebutkan Masjid Raya sudah terealisasi dan Kantor UPT Karhutla sudah selesai, tinggal diresmikan saja.

“Selain itu sertifikasi tanah juga sudah dilakukan untuk dua desa. Ini barangkali contoh beberapa yang sudah terealisasi,” kata Amir.

Bupati Kutim Ardiansyah saat menanggapi paparan Camat Teluk Pandan ini, meminta Bappeda untuk memprioritaskan usulan-usulan tersebut untuk segera dilakukan.

Terutama masalah pasar, Ardiansyah sangat mendukung usulan tersebut karena Teluk Pandan harus mempunyai pasar, dirinya memerintahkan Disperidag Kutim agar pasar Teluk Pandan menjadi prioritas.

“Sudah ada masyarakat yang menghibahkan lahan, masyarakat mengatakan kalau tidak dibangun akan ditarik kembali, jadi segera tindaklanjuti untuk dibangunkan pasar,” pesan Ardiansyah.

Selanjutnya Ardiansyah juga setuju Kantor Kecamatan Teluk Pandan untuk segera diselesaikan, dirinya meminta Dinas PU untuk selesaikan pembangunan Kantor Kecamatan tersebut.

Terakhir, terkait usaha kelapa sawit warga Teluk Pandan, dirinya meminta Disperidag untuk mempunyai Tera (timbangan/alat ukur) sendiri untuk kelapa sawit. (G-S02)

Spread the love