G-Smart.id – Balikpapan – Anggota DPRD Kaltim melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dalam rangka monitoring Pansus LKPJ Gubernur Kaltim Tahun 2020, Kamis (15/04.2021).

Salah satu anggota DPRD kaltim Sutomo Jabir turut serta dalam kunker kali ini, dikatakannya Pansus LKPJ melakukan uji petik ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo karena di tahun 2020 tidak sedikit anggaran yang digelontorkan Pemerintah pada Rumah Sakit ini.

Dikatakannya Anggaran tersebut selain digunakan untuk penanganan Covid 19 juga untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan karena RS Kanujoso ini merupakan salah satu RS yang diunggulkan di Provinsi Kaltim.

“Ada beberapa pengadaan penting yang dilakukan RSUD Kanujoso Djatiwibowo di tahun 2020, termasuk Linear Accelerator/ LINAC yaitu alat scan penyakit dalam dan kanker sekitar 30 milyar, kemudian ada bangunan ruang penanganan kanker dibangun tahun 2020 dan sudah selesai semua”ujar Sutomo.

Namun dikatakan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, alat tersebut masih belum berfungsi karena masih menunggu regulasi dari Kementrian Kesehatan untuk pemanfaatan alat-alat canggih tersebut dan masih menunggu sertifikasi.

“Kita harapkan ini cepat dimanfaatkan karena sudah menelan anggaran yang begitu besar tetapi belum digunakan sampai saat ini”. bebernya.

Selain itu Sutomo menyampaikan Pansus LKPJ juga akan meninjau proyek lain tahun 2020 seperti proyek di Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan lainnya.

“Semua itu akan ditinjau satu persatu untuk dilakukan Crosscek terkait laporan yang sudah disampaikan, apakah sudah sesuai dengan fakta dilapangan. Tutupnya (ADV/G-S02)