G-Smart.id – Sangatta – Setelah terpilih menjadi Ketua Cabang Olahraga Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kaltim untuk periode 2021-2025, Sutomo Jabir langsung bekerja dengan melakukan kunjungan ke lokasi Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta, jumat (03/09/2021) dimana ada dua atlet panahan Kaltim dan satu pelatih masuk ke squad Merah Putih dalam ajang pesta olah raga dunia Olimpiade 2021 dan Sea Games 2021.

Sutomo mengatakan bahwa kunjungan seperti ini diperlukan, selain untuk silaturahmi juga untuk memberikan support dan motivasi kepada atlet panahan dari Kaltim yaitu Indri Purwati dan Rohani Sephia Ananda serta Pelatih Harmadji. Dirinya disana mendengarkan masukan dan keluhan-keluhan untuk bagaimana Perpani Kaltim kedepannya.

“Selama ini mereka yang lebih lebih banyak merasakan suka dukanya, apalagi saat ini kami masih dalam proses penyusunan kepengurusan Perpani Kaltim untuk empat tahun kedepan makanya perlu banyak mendengarkan masukan dari pelatih dan atlet,” ungkap Sutomo.

Selain itu dirinya menyampaikan tujuan utama Perpani Kaltim adalah prestasi, sehingga bagaimana keberadaan organisasi ini agar dapat dikelola dengan bagus untuk menunjang tercapainya prestasi yang membawa nama harum Kaltim di tingkat nasional.

Sutomo juga mengungkapkan atlet Kaltim yang ada di Pelatnas rencananya pada tanggal 8 september nanti akan kembali ke Kaltim untuk latihan bersama dengan atlet panahan yang ada di Kaltim untuk persiapan Pekan OlahraganNasional (PON) di Papua.

“Atlet ini nantinya pada sekitar tanggal 22 september bersama atlet panahan lainnya akan berangkat ke Papua untuk berlaga di PON,” bebernya.

Sutomo berharap atlet-atlet ini selain memberi kontribusi membawa nama baik Kaltim juga dapat membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

Lebih jauh Sutomo yang juga anggota DPRD Kaltim ini mengungkapkan banyak potensi-potensi atlet panahan di Kaltim dan dirinya menargetkan untuk PON nanti Kaltim memperoleh 1-2 medali emas dari cabor panahan.

“Doakan saja supaya semua berjalan lancar. Atlet-atlet, pelatih serta official kita semuanya sehat dan bugar menjelang pelaksanaan PON, dan kita optimis mencapai target tersebut,” kata ia

Minat dan potensi anak-anak yang tinggi terhadap cabor Panahan yang perlu dikembangkan.

Terlepas itu semua Sutomo memaparkan di Kaltim ini banyak sekali peminat panahan, banyak klub tersebar di Kabupaten/Kota, tentu ini hal yang bagus sebagai penyaluran hobi dan mengisi waktu buat anak-anak muda, tinggal diarahkan dan dilatih agar bisa berprestasi. (G-S02).

Spread the love