G-Smarti.id – Samarinda – Anggota DPR RI Dapil Kalimantan timur H. Irwan S.IP MP terus berupaya mengusulkan dan melaksanakan program pembenahan infratruktur dan pemerataan pembangunan di berbagai daerah di kaltim, mulai dari pembenahan dan perbaikan jalan nasional hingga sejumlah program swadaya masyarakat.

Sejumlah program tersebut telah dikawal dan usulkan sejak ia dilantik menjadi anggota DPR RI serta ditempatkan pada komisi V, yang membidangi Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Pencarian dan Pertolongan

Menurut Koordinator Tim Kerja Anggota DPR RI Irwan, Andis, terpilihnya Irwan sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat daerah pemilihan Kaltim pada Pileg 2019 lalu membawa berkah tersendiri bagi rakyat Kaltim.

“Berkah bagi rakyat Kaltim itu yakni, pembangunan yang berkeadilan, khususnya infrastruktur bagi warga negara di desa-desa pelosok Kaltim, semisal program BSPS atau biasa disebut rehab rumah,” ujar Andis, saat dikonfirmasi Via WhatssaAp. Selasa (27/7).

Lanjut Andis, anggota DPR yang akrab disapa Irwan Fecho bak durian runtuh bagi Kaltim, sebab program infrastruktur kerakyatan yang diharapkan warga Kaltim ini sudah mulai dirasakan manfaatnya.

“Jika kita melihat mitra kerja komisi V di atas sungguh merupakan anugerah bagi kaltim beserta rakyatnya. Sebab permasalahan mendasar kalimantan timur semua tercakup pada kementrian yang membidangi infrastruktur kemudian transportasi darat, laut serta udara serta desa dan daerah tertinggal yang masih begitu banyak terdapat di Kaltim,” beber Andis.

Lebih lanjut, Andis mengatakan setelah melakukan keliling di sepuluh kabupaten dan kota di Kaltim, menemukan sejumlah manfaat keberadaan Irwan Fecho di senayan, kesemuanya merupakan testimoni rakyat Kaltim yang ditemuinya.

“Sejak tahun 2020 kemaren hingga sekarang. Terbukti dengan di rehabilitasinya rumah rakyat yang tidak layak huni menjadi lebih baik lagi melalui program BSPS di kementrian PUPR yang menjadi aspirasi nya,” sambungnya.

Diketahui, hampir 5.000 rumah di Kaltim sejak 2020 hingga sekarang dikerjakan lewat program aspirasi Irwan yang tersebar di 10 kabupaten dan kota.

“Iya program BSPS sudah tersebar di 10 kabupaten kota. Tahun ini tidak lama lagi di Kabupaten Mahulu sudah mulai berjalan pengerjaan fisiknya. Sebelumnya telah duluan terlaksana di 2020 ada kabupaten Paser, Kukar, Kutim, PPU, Berau serta kota Samarinda. Sedangkan di tahun 2021 ini ada kota Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kabupaten Kubar, Kutim serta Mahulu,” tutup Andis. (*)

Spread the love