Sangatta – G-Smart.id – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) hadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Lembaga Pengawas Reformasi Indonesia (LPRI) Kutim di ruang Meranti Kantor Bupati, Rabu, (9/3/2012) pagi.

Pelantikan ini, selain Wabup Kasmidi Bulang juga disaksikan oleh Ketua DPRD Kutim Joni,perwakilan Forkopimda dan undangan lainnya. Dalam kepengurusan DPC LPRI Kutim yang menjadi Ketua Sukransyah, Sekretaris Umum Alimuddin dan Bendahara Umum Acep Rumiyanto.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan DPC LPRI Kutim dan dirinya mengatakan pemerintah terbuka atas kritikan-kritikan agar menjadi kontrol untuk mengingatkan dalam bekerja.

“Diharapkan LPRI bisa menjadi partner, teman diskusi dan bisa menjadi kontrol bagi pemerintah supaya berjalan lebih baik,” ujar Kasmidi.

Dirinya menambahkan, saat ini sistem penganggaran menggunakan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), sehingga dengan sistem ini semua bisa terlihat.

“Kita diwajibkan memberikan keterbukaan Informasi publik sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi,” kata ia.

Sebelumnya Sekretaris Umum DPD LPRI Kaltim Arie Danu Saputra saat memberikan sambutan mengharapkan LPRI Kutim dapat bersinergi dengan eksekutif, legislatif dan lembaga-lembaga masyarakat lainnya.

Dirinya meminta untuk mempersiapkan diri terhadap peranan LPRI untuk persiapan IKN. Banyak asset yang akan dibangun dengan nilai triliyunan sehingga pelantikan DPC ini jangan hanya sekedar seremonial belaka.

“Diperlukan program kerja yang nantinya disinergikan dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Dirinya menambahkan IKN ini akan menjadi tanggungjawab yang besar, karena LPRI merupakan lembaga pengawasan dan dirinya meminta kepada DPC LPRI Kutim dapat memahami apa yang dilaksanakan pada program kerja LPRI 2021-2025. (G-S02)

Spread the love