G-Smart.id – Sangatta – Kebut-kebutan kejar target, pembangunan Jembatan Masabang yang menghubungkan Kecamatan Sangatta Selatan-Sangatta Utara terus dikerjakan. Nampak, pondasi besi batang bawah telah terhubung.

Seperti yang dikatakan oleh Site Manager PT Putra Angga Pratama, Ilyas Muhammad, selaku kontraktor pihaknya mengaku akan meneruskan pengerjaan proyek yang saat ini telah mencapai 97 persen. Menurutnya, tidak hanya pengerjaan jembatan saja, namun pengecoran badan jalan juga menjadi bagian pekerjaan.

“Jika dihitung, semua sampai lantai jembatan progresnya saat ini mencapai 97 persen,” katanya saat dikonfirmasi.

Pemasangan batang bawah (tie beam) tersebut menurutnya merupakan progres 45 persen dari pengerjaan jembatannya. Maka, langka selanjutnya yakni pemasangan top dan bottom chord (rangka pelengkung) jembatan.

“Itu untuk memperkuat rangka jembatannya. Untuk progres erection rangka ini sudah mencapai 45 persen,” bebernya.

Target penyelesaian jembatan diperkirakan pada Februari 2021 mendatang, atau sekira tiga bulan ke depan. Hingga sampai saat ini, progres menurutnya terus dilakukan. Termasukan pemantauan dari Dinas PU Kutim.

“Jika jalanan selesai, InsyaAllah jembatan juga selesai tiga bulan ke depan,” tegasnya.

Sebelumnya pemerintah juga tidak menampik hal tersebut. Dari sekian banyak program yang telah dirancang, pasti ada skala prioritas dengan melihat kemampuan keuangan daerah. Terlebih, semua anggaran akan langsung terkoreksi. Termasuk proyek multiyears.

Pemda berkomitmen merampungkan program yang sudah berjalan. Tidak hanya jembatan dan jalan saja, namun juga menyentuh pada air bersih dan listrik.

Terpisah, Kasi Jembatan Dinas PU Kutim, Aqla membenarkan proyek multiyears satu ini ditarget rampung pada awal tahun depan. Jembatan yang telah dinantikan hingga 20 tahun itu akhirnya mulai terlihat penyelesaiannya.

“Masih tahap penyelesaian, sekarang pasang rangka jembatan. Info yang saya dapat dari PPK, kalau gak salah selesai Januari atau Februari,” tutupnya. (G-S03)

Spread the love