Sangatta – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama RS Asy Syifa Sangatta melaksanakan senam bahagia di halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (6/2/2022). Kegiatan ini merupakan bagian dari reuni alumni UNHAS yang berada di Kutim sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama dengan berbagai macam profesi.

Dalam sambutannya Ketua IKA UNHAS Kutim Sutomo Jabir yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengatakan alumni UNHAS yang berkarier dan bermukim di Kutim cukup banyak. Melalui kegiatan senam bahagia ini berusaha mengumpulkan alumni yang tersebar di seluruh wilayah Kutim untuk menjalin silaturahmi.

Disamping itu juga disampaikan IKA UNHAS Kutim ingin berupaya mengkampanyekan dengan berolahraga atau melalui senam ini dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh untuk terhindar dari virus Covid-19.

“Mudah-mudahan kedepannya kegiatan positif diikuti oleh masyarakat luas dan bermanfaat untuk kita semua,” ujar Sutomo.

Ketua IKA UNHAS Kutim Sutomo Jabir

Dirinya berharap IKA UNHAS Kutim bisa lebih solid, terarah dan lebih kontinyu melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, selain itu dirinya mengatakan kedepannya akan melaksanakan bakti sosial yang tempatnya akan berbeda-beda.

“Setelah acara senam bahagia ini kita akan kumpul sejenak untuk mengadakan rapat kerja terkait agenda pelantikan dan program-program IKA UNHAS Kutim agar lebih banyak melibatkan kegiatan-kegiatan dimasyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya salah satu alumni UNHAS yang juga Direktur Rumah Sakit (RS) Asy Syifa dr Rahmad SPOG menyampaikan kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap minggu, bukan hanya untuk pegawai RS Asy Syifa dan IKA UNHAS tetapi juga untuk masyarakat umum.

Direktur Rumah Sakit (RS) Asy Syifa dr Rahmad SPOG

Ditambahkannya mengingat kasus Covid-19 masih ada, dirinya mengingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan, selain itu dirinya mengungkapkan dengan senam bahagia ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Walaupun Omicron ini penyebarannya cepat, tapi insyaallah tidak separah kasus Delta yang lalu, jadi mari kita jaga kesehatan dengan berolahraga dalam suasana hati yang senang,” ajak dr Rahmad. (G-S02)

Spread the love