SANGATTA- Muslimat NU merupakan organisasi perempuan dibawah naungan Nahdatul Ulama(NU) yang menjadi salah satu organisasi Islam tertua di Indonesia dan merupakan wadah bagi usaha peningkatan peran wanita Indonesia pada umumnya dan wanita Islam pada khususnya.

“Serta senantiasa berupaya mengembangkan pengetahuan, ketrampilan dan potensi dirinya,” ujar Seskab Rizali Hadi, saat membacakan sambutan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pada acara Konfrensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama ke V, di Balai Pertemuan Umum(BPU), Kantor Camat Sangatta Utara, Sabtu (11/6/2022).

Rizali menambahkan, ikatan persaudaraan yang kuat dari sebuah organisasi akan menjadikan organisasi yang mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, sehingga dapat melahirkan dan mewujudkan perempuan yang bertaqwa juga amanah.

“Serta mampu berkomunikasi dengan pemerintah guna mengisi pembangunan, khususnya di Kutim,” ucapnya dihadapan Ketua PW Muslimat NU Kalimantan Timur Dr Aminah serta undangan lainya.

Pada kesempatan tersebut, Rizali menyadari bahwa banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat belum tersentuh atau diketahui oleh Pemerintah, baik berkaitan langsung dengan masyarakat umum atau umat Islam secara khusus. Maka dengan dilaksanakannya konfercab ini, pemerintah berharap akan terlahir pemikiran-pemikiran cemerlang dan berbagai program yang sangat bermanfaat.

“Guna mendukung pembangunan agar memiliki kesempatan yang sama dan mampu bersinergi dengan Pemerintah untuk Kutai Timur yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, ketua panitia Hj Sulasih menjelaskan, Konfrensi kali ini mengambil tema Mewujudkan Perempuan yang Berkualitas, Mandiri dan Bermartabat, yang di hadiri oleh 10 Perwakilan Anak Cabang(PAC) yang ada di Kutim, dengan mengagendakan pemilihan Ketua Muslimat NU periode selanjutnya. (G-S08).