G-Smart.id – Samarinda – Pembangunan infrastruktur jembatan di Kecamatan Tering Kutai Barat kabarnya akan dilanjutkan pembangunanya.

Menangapi hal itu Ekti Imanuel anggota Komisi III DPRD Kaltim ini berkomitmen bakal selalu mengawal hingga Pemprov lanjut turun tangan.

“Pada 2021 ini, kabarnya sedang proses. Bakal dianggarkan dalam APBD-P terkait re-desain perencanaannya. Dan dianggarkan pembangunan fisiknya di APBD 2022,” ungkap Ekti kepada awak media belum lama ini.

Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Perumahan Rakyat (PUPR-PERA) Kaltim juga akan berusaha melakukan rapat internal dengan Pemkab Kukar, yakni untuk membahas soal pembebasan lahan dan jalan pendekat. Hal ini dilakukan agar warga Kubar bisa segera menikmati infrastruktur yang sudah dijanjikan Pemprov.

Menurut politisi Gerindra Ekti Imanuel, pembangunan jembatan di Tering Kubar juga memerlukan bantuan dari Pemprov. Sebab kini tak ada lagi jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov. Kini sebatas di Pemkab Kukar dan Nasional.

“Sehingga mesti ada proses penyerapan anggaran reguler provinsi ke kabupaten,” harap Ekti.

“Dilanjutkanya pembangunan jembatan ini menjadi harapan masyarakat Kubar. Dengan adanya Jembatan di Tering tentu akan memudahkan aktifitas masyarakat,” tutupnya. (ADV/G-S05).