Samarinda – G-Smart.id – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Darsafani menyebutkan dilaksanakannya Rapat Kerja Pembangunan (Rakerbang) Kutim tahun 2022 sangat bermanfaat oleh Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kutim (Diskop UKM) Kutim.

Dirinya menerangkan pada umumnya Dinas Koperasi UKM langsung pelayanan terhadap masyarakat dalam meningkatkan sarana dan prasana serta sumber daya manusia, sehingga dalam Rakerbang ini dapat menyatukan kegiatan yang saling berkaitan.

“Yang tadinya satu sama lain OPD terpisah, namun disini bisa dilihat apa tanggung jawab masing-masing OPD untuk disatukan sesuai tupoksi untuk tujuan yang sama dalam membantu masyarakat,” ujar Darsafani, selasa (9/2/2022) di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda

Ditambahkannya, dalam Rakerbang ini Bupati dan Wabup meminta pihaknya agar selalu membantu masyarakat dengan sebaik mungkin supaya tingkat kepuasan masyarakat meningkat dan sistem kinerja pemerintahan menjadi lebih baik.

Kepala Dinas Koperasi UKM Kutim Darsafani saat mengikuti Rakerbang Kutim Tahun 2022 di Hotel Bumi Senyiur Samarinda

Lanjut Darsafani, ditahun 2022 program dan kegiatan di Dinasnya sangat banyak yang akan dilaksanakan, yang mana mencakup dua sistem pembinaan yaitu meningkatkan SDM pelaku Koperasi dan UKM serta memberikan dorongan bantuan kepada pelaku UKM diwilayah pesisir-pesisir hutan.

“Alhamdullilah, kita ada alokasi anggaran untuk melatih UKM mereka dengan berbagai kegiatan, sumber anggarannya terdiri dari APBD, DAK, DBH DR,” ucapnya.

Terakhir disampaikan, tema Pembangunan tahun 2022 ini adalah peningkatan infrastruktur dasar untuk mendukung daya saing ekonomi, hal ini menjadi tugas bersama termasuk Dinas Koperasi UKM untuk bisa mencapai target yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026.

“Insyaallah dengan memaksimalkan potensi yang ada kita bisa melaksanakan dan mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua,” tutupnya. (G-S02)

Spread the love