Sangatta, G-Smart.id – Dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang jaringan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Dinas Komunikasi Infomormatika dan persandian Statistik menggelar Pelatihan Jaringan TIK, Selasa (23/11/2021) di Ruang Pelangi,Hotel Royal Victoria Sangatta.

Kegiatan ini buka oleh Plt Assisten III Administrasi Umum Rizali Hadi dan diikuti oleh 35 peserta dari berbagai OPD. Sebagai trainer Gubtha Mahendra Putra, M Eng dari Universitas Mulawarman Samarinda.

Dalam sambutannya Rizali mengatakan saat ini dunia industri global sedang memasuki era baru yang dikenal sebagai Revolusi Industri 4.0 yaitu fase baru yang fokus di interkonektivitas, otomatisasi, machine learning dan real time data.

“Teknologi Informasi merupakan suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas,” ujar Rizali.

Dirinya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi di bidang teknik jaringan komputer bagi ASN di lingkungan Pemkab Kutim, sehingga mampu mengelola TIK secara professional di masing-masing OPD dalam mendukung pelayanan publik.

Trainer Pelatihan Jaringan TIK Gubtha Mahendra Putra, M Eng saat memberikan materi, Selasa (23/11/2021) di Ruang Pelangi Hotel Royal Victoria Sangatta.

Sebelumnya kepala Dinas Kominfo Perstik Ery Mulyadi menyampaikan pelatihan ini bertujuan
meningkatkan kualitas tenaga teknis di bidang jaringan TIK di tiap OPD.

“Pelatihan berlangsung selama tiga hari dengan materi manajemen dan keamanan jaringan komputer. Diharapkan peserta dapat memiliki kompetensi yang handal terkait jaringan TIK,” ujar Ery. (G-S08)

Spread the love