Sangatta, G-Smart.id – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman meresmikan Gedung Gereja GKE Efatha di Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Rabu (17/11/2021 ).

Dalam kesempatan ini Bupati mengajak masyarakat untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, apalagi hal ini selalu menjadi misi pertama setiap kepala daerah yang ada di Indonesia.

“Karena agama adalah tolak ukur keberhasilan pembangunan suatu daerah, bahkan tertuang dalam pancasila di sila pertama,” kata Ardiansyah.

Meskipun dalam perjalanannya lanjut Ardiansyah, banyak berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, namun dirinya berharap semua pemuka agama mampu membantu menyadarkan masyarakatnya.

“Apakah gereja, masjid dan tempat ibadah lainnya kita berharap mampu memberikan masukan kepada seluruh warga dari masing-masing agamanya, kemudian disambung  oleh masyarakat kepada yang lain,” harapnya di hadapan Wakil Bupati, pimpinan Forkopimda,Anggota DPRD serta undangan yang hadir.

Disisi lain Ardiansyah juga berterima kasih karena kepada masing-masing agama yang ada di Kutim yang mampu memberikan bimbingan kepada masyarakatnya. Hal ini dibuktikan dengan makin meningkatnya jumlah jamaah yang beribadah.

“Mari kita jadikan sebagai tonggak utama untuk menyebarkan pesan kebaikan serta meminimalisasi permasalahan yang ada ditengah masyarakatnya,” himbau Ardiansyah.

Ditempat yang sama ketua panitia Harpandi mengatakan, Gereja yang sudah berdiri sejak tahun 1978 ini sudah mengalami beberapa kali pembangunan yang melibatkan berbagai pihak termasuk Pemkab Kutim.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Kutim atas segala bentuk perhatian yang sudah diberikan kepada kami (Gerakan GKE Efatha),” ucap Harpandi.

Acara berlangsung secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara di tutup dengan penyerahan cinderamata kepada Bupati, Wakil Bupati serta unsur Forkopimda. (G-S08).