Sangatta, G-smart.id – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Ikhlas di Jalan Dayung, Gang Rawamangun RT 04 Sangatta Sabtu,(04/12/2021).

Sebelum prosesi pelaksanaan peletakan batu pertama, Ardiansyah dihadapan Kadis Sosial Jamiatul Khair Daik, Anggota DPRD Ramadhani serta undangan lainnya mengatakan sudah sepantasnya Masjid di makmurkan dengan kegiatan keagamaan lainnya agar bisa menumbuhkan rasa keimanan dan ketaqwaan, selain untuk beribadah.

Lebih jauh disampaikan, dengan membangun masjid, meski dengan nominal yang sedikit, insyaallah akan dibangunkan rumah di surga.

“Barang Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga,” (HR. Bukhari dan Muslim) ucapnya.

Berapa pun besar sumbangan untuk masjid harus didasari dengan niat ikhlas, dan yakinlah pasti akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Secara pribadi saya akan sumbangkan 500 sak semen, untuk pembangunan masjid ini,” ujar Ardiansyah.

Sementara itu ketua panitia Purnoto menjelaskan proses pembangunan masjid tersebut diperkirakan menghabiskan biaya senilai 1,8 Milyar.

“Selain sebagai tempat beibadah direncanakan bangunan tersebut juga akan di jadikan Taman Pendidikan Alquran (TPA) serta Rumah Tahfiz Alquran,” kata Purnoto. (G-S08)