Sangatta – G-Smart.id – Meskipun banjir disejumlah wilayah di Kota Sangatta sudah surut namun aliran listrik belum sepenuhnya menyala, karena dari 136 gardu baru 92 gardu yang dinyalakan, hal ini disampaikan oleh Manager PLN ULP Sangatta Imam Saryoga saat rapat evaluasi bencana banjir di kantor BPBD jalan Soekarno Hatta Sangatta Utara, Rabu (23/3/2022).

“Jadi baru 68 persen gardu yang sudah menyala, masih 44 gardu yang belum dinyalakan dan daerah yang paling banyak padam di Sangatta Selatan,” ungkap Imam.

Dirinya mengatakan saat ini timnya masih melakukan pengecekan untuk memastikan bahwasannya rumah-rumah warga ketika dinyalakan masih aman, karena perlu diketahui gardu apabila dinyalakan maka semua jalurnya akan menyala semua.

“Mungkin ada yang sudah kering namun jalur yang lain masih ada yang terendam air, ini yang belum berani kami nyalakan,” bebernya.

Imam menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantau jika memang dinilai aman maka petugas akan segera menyalakan listrik.

“Untuk PDAM di Sangatta Selatan jika sudah kering maka akan kami nyalakan listriknya,” kata ia.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PDAM dan BPBD yang sudah membantu menyedot air digardu induk yang hampir terendam banjir.

“Alhamdulillah malam itu juga kita dibantu melakukan pompa, karena kalau tidak segera kita pompa airnya kemungkinan besar gardu induk terendam dan seluruh Sangatta akan padam total,” ujar Imam. (G-S02)

Spread the love