G-Smart.id – Samarinda – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono dari Fraksi Partai Gerindra menyambangi Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Jaya Sumber Rejeki yang terletak di Palaran.

Pokdakan ini merupakan percontohan bantuan pemerintah tahun 2020. Di mana ini selaras dengan program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Hal ini dilakukan untuk mendorong masyarakat menerapkan inovasi teknologi budidaya ikan sistem bioflok.

“Supaya budidaya ikan sistem bioflok ini menjadi solusi pemenuhan pangan di masyarakat, make didorong sarana dan prasarananya,” ujar Budisatrio.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi turut mendampingi kunjungan masa reses Budisatrio Djiwandono ini. Disampaikan Reza dengan adanya program budidaya sistem bioflok ini memberikan keuntungan lebih ke masyarakat.

“Ini program KKP yang mencanangkan program perikanan budidaya berkelanjutan, hal ini untuk menjamin keberlanjutan usaha perikanan budidaya yang ramah lingkungan” beber Politis Fraksi Gerindra ini.

Ditambahkan Reza, budidaya sistem bioflok ini memiliki potensi meningkatkan keterampilan masyarakat dan menjadi bekal melakukan usaha budidaya kedepannya.

“Untuk mendukung hal tersebut tentu harus ada sinergi semua lapisan, baik pemerintah daerah, masyarakat dan lembaga untuk membangun lokasi budidaya berteknologi ramah lingkungan.” harap Reza. (ADV/G-S02).

Spread the love