SANGATTA- Ketua DPRD Kutim Joni berharap perhelatan Musabaqah Tilawwatil Qur’an (MTQ) ke XVII tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bisa menjadi ajang seleksi para kafilah yang akan mewakili untuk mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan di helat tahun depan di Kutim.

“Saya harap para peserta bisa memberikan penampilan terbaiknya, agar bisa terpilih mewakili Kabupaten ini untuk ajang yang lebih besar,” ujar Joni usai menghadiri Pawai taaruf di folder Ilham Maulana, Sangatta 23/06/2024) sore.

Berkaitan dengan dipilihnya Kutim menajdi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kaltim, politisi dari PPP ini meminta pemerintah daerah harus segera berbenah, mempersiapkan segala kebutuhan, terutama para kafilah yang akan mewakili Kabupaten ini dalam ajang yang menjadi bagian dari syiar islam tersebut.

‘Karena kita tuan rumah, saya harapkan menjadi juara umum lah, makanya saya minta pemerintah melalui instansi terkaitnya untuk mengooptimalkan sumber daya yang ada. Dan kami siap mendukung apapun yang menjadi program pemerintah, agar prestasi kita terus meningkat,” ujarnya.

Sebelunya, Bupati Ardinasyh Sulaiman mengatakan, MTQ kali ini sekaligus menjadi bagian dari persiapan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, untuk menyambut even yang sama tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Sebab tahun 2025 mendatang Kabupaten bakal menjadi tuan rumah.

“Saya berharap, nantinya para peserta yang akan mengikuti MTQ kali ini, secara kualitas dan kuantitas, bisa meningkat dari tahun sebelumnya pada seluruh cabang lomba yang akan di pertandingkan,” ucap Bupati Ardiansyah.

Optimisme orang nomor satu di Kutim ini bukan tanpa sebab. Sebab, menurut informasi yang ia terima, peserta yang mengikuti ajang MTQ yang akan dimeriahkan oleh grup musik religi nasional Nissa Sabyan ini, mengundang pelatih-pelatih bertaraf nasional. Sehingga dirinya meyakini, seluruh peserta akan mampu memberikan penampilan dengan kualitas yang mumpuni.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa hadir dan menyaksikan kegiatan ini di Alun-alun kawasan Bukit Pelangi Sangatta, bawa sanak keluarga untuk melihat bagaimana kemeriahan selama acara berlangsung,” pungkasnya. (Adv/g-s08

Loading