SANGATTA- Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua Lembaga Pelindungan Anak (LPAI) Kutim, Asti Mazar berharap, Idham Khalid yang di lantik menjadi kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman beberapa waktu lalu, bisa langsung bekerja untuk menuntaskan berbagai persoalan yang ada, terutama yang berkaitan dengan kasus kekerasan kapada anak.

“Yah salah satu pekerjaan rumah yang mesti harus kita selesaikan terkait kasus kekerasan kepada anak yang masih terjadi, dan ini perlu tindakan segera,” ujarnya.

Politisi sekaligus Bendahara DPD Partai Golkar ini, mengaku LPAI Kutim juga akan terus berkolaborasi bersama DPPA, termasuk dengan stekholder terkait untuk terus menekan sekecil mungkin angka kasus kekerasan yang terjadi kepada anak.

“Dalam waktu dekat kita (LPAI) kan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan seluruh pemangku kepentingan, untuk menyatukan presepsi untuk menyelesaikan persoalan kekerasan dan pemenuhan hak-hak kepada anak, salah satu yang terlibat mereka (DPPA),” ucap perempuan berhijab itu.

Selain itu, RDP yang akan di jadwalkan akan di laskanakan pada Bulan Juni ini, juga akan membahas terkait tugas, pokok dan funsi masing-masing instansi dalam menangani berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, terutama yang berkaitan dengan hak-hak anak.

“Jangan sampai nanti ada masalah di lapangan nanti saling lempar tanggung jawab, nanti rumusan itu juga akan tuangkan dalam bentuk MoU,” pungkasnya. (Adv/g-s08)

Loading