Kaubun, G-Smart. id – Masyarakat Kecamatan Kaubun capaian vaksinasinya sudah 79,99 persen. Dari target sebanyak 11.700 sasaran vaksinasi, sudah mencapai 9.422 tervaksin.

“Ahamdulillah dalam 2 minggu terakhir ini kecamatan Kaubun belum ada yang terkonfirmasi Covid-19, artinya masuk dalam zona hijau “ucap Camat Kaubun Riyanto di hadapan Bupati Ardiansyah Sulaiman serta Wakil Bupati Kasmidi Bulang sesaat pelaksanaan Tanam padi Perdana di Desa Bumi Rapak, Senin, ( 15/11/2021).

Dikatakn Riyanto jumlah warga Kecamatan Kaubun yang belum melaksanakan vaksinasi sebanyak 2.458 sasaran, untuk itu Pemerintah Kecamatan Kaubun bersama stekholder akan terus menggenjot dan berupaya melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat terutama umur rentan Lansia dan umur 12 tahun.

“Ini juga sebagai salah satu upaya agar herd immunity di Kecamatan Kaubun bisa segera tercapai, sehingga pandemi ini segera berlalu” harapnya.

Riyanto menghimbau seluruh masyarakat Kecamatan Kaubun agar terus melaksanakan Protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya.

“Semua usaha yang sudah kita dilakukan akan sia-sia apabila masyarakat abai dengan anjuran yang sudah ditetapkan, minimal pakai masker serta cuci tangan, ” tutupnya. (G-S08)