SANGATTA- Pembangunan Rumah Sakit Pratama yang akan melayani masyarakat di tiga Kecamatan Muara Wahau, Telen dan Kongbeng di pastikan akan segera terwujud. Hal itu di sampaikan oleh Anggota DPRD Kutim Ramadhani.

“Yah pembangunanya akan di mulai pada tahun 2025 mendatang, karena kalau mau di Anggaran perubahan ini (2024) tidak memungkinakan,” ujarnya.

Meskipun secara pasti dirinya belum mengetahui berapa besaran anggaran yang di alokasikan untuk pembangunan rumah sakit tersebut. namun pembangunan ini menjadi langkah maju yang di lakukan oleh pemerintah daerah dalam upaya memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Secara bertahap dengan kekuatan anggaran yang di miliki, pemerintah darah terus berupaya memberikan pelayanan secara baik kepada masyarakat, terutama adanya pembangunan fasilitas kesehatan ini (rumah sakit),” ucap Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat tersebut.

Politisi dari Partai berlambang Ka’bah itu, Pemerintah sudah berada di jalur yang tepat untuk terus merealisasikan berbagai program yang menjadi janji kampanyenya. Dirinya menyebut selama kurun waktu empat tahun terkahir banyak peningkatan pembangunan yang sudah di laksanakan. Terutama di sektor kesehatan.

“Secara prosesntase ada peningkatan lah untuk bidang kesehatan, kalau dari angka 60 menjadi 80 persen lah naiknya,”ucapnya.

Dengan dukungan anggaran yang saat ini cukup memadai, dirinya berharap pemerintah daerah terus melakukan Langkah-langkah strategis dalam program pembangunan yang di laksanakan merata dan mampu di rasakan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten yang akan segera berusia ke 24 tahun tersebut. (adv/g-s08)

Loading