G-smart.id – Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang beserta jajaran Forkopimda Kutim mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui zoom meeting di ruang live room Diskominfo Perstik Kutim, Senin (17/05/2021) siang.

Dalam kesempatan ini Presiden mengingatkan kepada seluruh daerah agar berhati-hati dan waspada pasca lebaran Idul Fitri 1442 H dan meminta kepala daerah dan pihak terkait untuk melakukan langkah yang tepat agar kasus covid 19 tidak meningkat.

“Saya minta kita semua harus berhati-hati dan tingkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.” pesan Jokowi.

Presiden Jojo Widodo saat menyampaikan pengarahan kepada Kepala Daerah se Indonesia melalui virtual

Menyikapi arahan Presiden Jokowi, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman seusai acara mengatakan bahwa secara tegas presiden meminta daerah untuk berhati-hati pasca lebaran karena terdata masih ada yang mudik sehingga masing-masing wilayah untuk melakukan pengketatan aturan.

“Kami bersama Forkopimda sepakat beberapa wilayah yang masih zona merah agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperketat” beber Ardiansyah.

Disampaikan Ardiansyah, hari ini diberitakan bahwa Kutim datanya sudah zona orange, untuk hijau dan kuning sudah banyak sedangkan yang zona merah hanya kecamatan Busang.

“Ini berita yang cukup bagus dan mudah-mudahan tidak ada dampak atau penambahan positif dalam beberapa hari kedepan akibat pergerakan keluar masuk masyarakat.” harapnya.

Disampaikan pula, kesepakatan bersama Forkopimda melalui RT di zona merah maupun zona lainnya untuk tetap berhati-hati dan apabila menemukan warga yang keluar masuk agar betul-betul dicek antigen dan kejelasan darimana dan sebagainya. (ADV/G-S02)

Spread the love