Sangatta, G-Smart.id – Wakil Bupati Kasmidi Bulang melepas keberangkatan sejumlah pecinta kendaraan off-road yang tergabung dalam Ves Community Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang akan mengikuti ajang “Overland Kodam VI Mulawarman” yang akan digelar mulai 19-21 November 2021 di Kota Balikpapan.

Seusai melepas para offroader di Halaman Kantor Bupati, Kamis (18/11/2021) sore, Kasmidi mengatakan ajang ini merupakan event pariwisata, selain menyalurkan hobi namun ada juga kegiatan bakti sosialnya.

“Ini adalah hobi, walaupun komunitasnya tidak banyak tapi aktif, bahkan ikut keluar Kaltim pun sudah biasa dengan membawa nama Kaltim dan Kutai Timur,” kata ia.

Dalam kesempatan itu, Kasmidi memberikan suport dan semangat kepada offroader. Bahkan kedepannya, ia berharap Kutim bisa menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan berikutnya.

“Tadi saya titip pesan sama teman-teman yang ikut event ini untuk mempelajari bagaimana metodenya, kita ingin event ini ada juga di Kutai Timur,” ujar Kasmidi.

Tujuannya sederhana, selain ajang silaturahmi juga untuk mempromosikan daerah wisata, karena medan yang dilalui gunung, hutan dan lainnya.

“Ajang ini sekaligus menjadi ajang wisata. Nanti kita bedakan antara jalur ekstrim dengan jalur fun untuk keluarga,” tutur Kasmidi.

Kasmidi berharap hobi ini bisa disalurkan dan menjadi ajang silaturahmi, bagi yang ingin bergabung banyak klub komunitas off-road di Kutim. (G-S02)

Spread the love