SANGATTA – Wakil Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) Arfan menyambut baik dan mensuport penuh dilaksanakannya Bazar Sangatta Fair yang dilaksanakan selama delapan hari dari tanggal 12 – 19 Juni 2022 di Pasar Induk Sangatta.

Dirinya menyebut bazar ini adalah langkah awal untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Selain itu dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk bangkit kembali, khususnya para pelaku UMKM dan industri kreatif di Kutim.

“Saya sebagai Wakil Ketua DPRD Kutai Timur mendukung pelaksanaan bazar ini. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan juga di Kecamatan-kecamatan lain,” ujar politisi dari Partai Nasdem Kutim ini.

Dirinya menyebut kegiatan seperti ini (bazar) tentunya dapat membuka dan menggulirkan roda perekonomian masyarakat, apalagi peserta yang ikut berpartisipasi bukan hanya UMKM dan industri kreatif dari Kutim, namun dari Samarinda, Bontang dan Tenggarong juga hadir.

“Hal ini tentunya dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Kutim untuk bangkit kembali,” tutur Arfan.

Selanjutnya Arfan mengatakan, sebagaimana yang disampaikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat memberikan sambutan di acara pembukaan Bazar ini, bahwa nanti akan ada juga event-event seperti pesta pantai di Sekerat, pesta di Sangkulirang dan ada juga lomba mancing tingkat nasional dan agenda-agenda lainnya.

Penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Wakil Ketua DPRD Kutim kepada Perwakilan peserta bazar.

“Untuk di Bengalon kita akan usulkan ke Bupati agar dilaksanakan kegiatan seperti ini, karena di Bengalon itu industri kreatifnya sangat banyak, termasuk industri tradisionalnya juga ada, tentu saja hal semacam ini harus kita dukung,” kata ia

Terakhir, Arfan kembali menyampaikan agar Kecamatan-kecamatan lain juga dapat melaksanakan event yang sama seperti bazar ini, agar dapat membangkitkan dan menggairahkan ekonomi kerakyatan di Kutim (G-S02).