Sangatta, G-Smart.id – Guna memperkuat ukhuwah islamiah, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Kaliorang menggelar silaturahmi yang dilaksanakan di lapangan Futsal Snipink Desa Bangun Jaya, Minggu, (28/11/2021).

Di hadapan undangan, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman yang hadir di acara tersebut menyampaikan bahwa para ulama memiliki peranan penting sebagai pemimpin umat untuk melanjutkan dan memelihara syiar dan kemuliaan Islam. Sehingga sebagai insan yang bertaqwa sudah sewajarnya untuk memuliakan para manusia pilihan tersebut.

” Tidak ada kebahagiaan bagi diri kita (umat muslim) selain terus menyambung silaturahmi dengan ulama, ” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah yang datang di dampingi istri Ny Siti Robiah juga berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan (memuliakan ulama) tersebut untuk mendapatkan keberkahan para ulama.

Belajar dari para ulama sambung Ardiansyah, umat muslim akan banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat baik untuk kehidupan didunia maupun akhirat.

“Bahkan Nabi Muhammad Shalaalahu Alaihi Wassalam (SAW) memerintahkan umatnya untuk menghormati dan serta memuliakan para ulama,” imbuhnya.

Terakhir Ardiansyah berharap agar kegiatan silaturahmi ini bisa dilaksanakan di setiap cabang IPHI di Kabupaten Kutim, Hal ini menurutnya bukan hanya bermanfaat di dunia saja.

“Akan tetapi keutamaan menjaga silaturahmi dalam Islam ini sekaligus untuk kebaikan di akhirat nanti,” tutupnya.

Sebelumnya Pembina IPHI Kaliorang Idrus Yunus mengatakan tujuan silaturahmi IPHI yang di rangkai dengan tausiah agama ini, sebagai sarana mempererat tali persaudaraan sesama jamaah haji.

“Kami juga Ingin menularkan kegiatan semacam ini (Silaturahmi) kepada sesama alumni IPHI yang ada di kecamatan lain,” ujarnya

Acara tersebut dirangkai dengan Haul ke 3 salah satu Keluarga IPHI dan ditutup dengan tausiah agama oleh KH. M. Rasyid yang juga ketua Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Timur dengan tema Haji Sepanjang Hayat. (G-S08)

Spread the love