SANGATTA – Reses merupakan agenda anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, Yan Ipui salah satunya yang menyambangi masyarakat Desa Marga Mulia Kecamatan Kongbeng beberapa waktu yang lalu.

Kedatangan Yan ini benar-benar dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi, berbagai permasalahan dan usulan di sampaikan pada reses ini, yang mendominasi adalah terkait peningkatan infrastruktur jalan.

Usulan warga Desa Marga Mulia diantaranya melanjutkan pembangunan gereja, PDAM masuk di dalam Gang, peningkatan dapur Balai Adat, semenisasi jalan desa hingga masalah kesejahteraan.

Di bidang pendidikan usulan yang dikemukakan adalah pembangunan pagar dan turap SD 002 Kongbeng, dan insentif guru PPPK dan TK2D yang disebut belum ada kejelasan.

“Hampir semua reses saya ada guru PPPK dan TK2D menyampaikan masalah insentif mereka yang belum ada kejelasan,” kataYan, senin (28/11/2022).

Yan menilai reses yang dilakukan para anggota DPRD Kutim ini sangat penting, karena dengan reses bisa mengetahui secara langsung apa aspirasi yang di inginkan masyarakat dan dirinya berupaya untuk merealisasikannya.

“Kegiatan reses ini sangat banyak manfaatnya karena dengan adanya reses kita dapat mengetahui apa yang menjadi masukkan masyarakat,” pungkasnya. (*/G-S02)