G-Smart.id – Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mendapat kunjunganan 5 Kepala Desa (Kades) di Kantornya, Selasa (02/02). Para Kades ini datang untuk menyampaikan kondisi permasalahan dan potensi yang ada di desanya masing-masing serta untuk meminta masukan untuk Desa yang mereka pimpin.

Kades yang datang menemui Wakil Ketua DPRD Kaltim ini berasal dari Desa Suka Maju, Desa Mulawarman, Desa Embalut, Desa Separi, dan Desa Manunggal Jaya yang kesemuanya berasal dari Kutai Kartanegara.

Menurut Kades Separi, Sugianto salah satu permasalahan desa yang di keluhkan adalah tidak terserapnya aspirasi yang ada di desa, bahkan aspirasi tersebut hanya sampai di Kecamatan saja, hal inilah yang menyebabkan terkendalanya pembangunan di masing-masing desa tersebut.

“Kendala biasanya tidak terserapnya aspirasi yang ada di desa, terkadang aspirasi itu hanya sampai kecamatan, tidak tersampaikan hinga ke Anggota DPRD”. ungkap Sugianto Kades mewakili rombongan.

Oleh sebab itu Sugianto berharap setelah menyampaikan segala persoalan ini, kepada anggota DPRD Kaltim Muhammad Samsun bisa merealisasikan dan dapat merasakan sentuhan dari pada wakil Rakyat.

“Artinya kami berharap ada bantuan jangka panjang untuk di rasakan warga di setiap desa” Ujar Sugianto.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun saat menerima kunjungan 5 Kades dari Kukar

Sementara itu menurut Samsun 5 Kades tersebut sudah menyadari betul tentang apa yang akan mereka lakukan kedepan, potensi desa harus terus di gali dan di kembangkan dengan perencanaan yang matang.

“Saya menyarankan, potensi yang paling bisa di gali atau di kembangkan di desa desa itu adalah pertanian , peternakan sampai ke perikanan juga” Beber Samsun.

Selanjutnya Samsun mengatakan akan berusaha mencarikan solusi atas permasalahan serta potensi yang bisa di gali di masing-masing desa tersebut.

“Dan alhamdulillah ada beberapa yang bisa kita respon, insya allah akan kita coba carikan solusinya”. Tutupnya.(ADV/G-S05)

Spread the love